Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

XL Umbar Diskon BlackBerry Z3 Jakarta

Kompas.com - 02/05/2014, 11:19 WIB
Aditya Panji

Penulis

KOMPAS.com — Operator telekomunikasi XL Axiata sejak 28 April hingga 12 Mei 2014 membuka pesanan ponsel pintar BlackBerry Z3. Bukan hanya BlackBerry Z3 versi biasa, XL juga menjual BlackBerry Z3 Edisi Jakarta yang mengusung desain teks "Jakarta" di panel belakang ponsel.
 
BlackBerry Z3 sejatinya dijual seharga Rp 2.199.000. Jika konsumen membelinya pada masa pemesanan, XL memberi potongan harga senilai Rp 550.000 hingga Rp 880.000 dengan memilih paket tertentu dan bertransaksi dengan kartu kredit tertentu. Selengkapnya bisa dilihat di tautan ini.

XL membundel kartu SIM serta layanan seluler dan data (internet) pada pembelian BlackBerry Z3. Perusahaan itu menjanjikan paket data kecepatan 3G dengan kuota 72 GB selama setahun untuk bundel layanan pascabayar. Sementara itu, untuk bundel layanan prabayar, XL menjanjikan paket data 3G sebesar 4,5 GB selama 3 bulan.
 
Setelah masa pemesanan berakhir, konsumen dapat mengambilnya pada 14 Mei di gerai Xplor Senayan City, Jakarta, atau bisa juga dikirim ke rumah.
 
BlackBerry Z3 akan hadir dengan desain layar sentuh penuh berukuran 5 inci. Layar tersebut mendukung resolusi qHD (960 x 540 piksel). Perangkat ini berjalan dengan sistem operasi BlackBerry 10.2.1 yang memungkinkan pengguna memasang aplikasi Android berformat ".APK."
 
Dapur pacunya ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 400 1,2 GHz dual-core Cortex-A7, RAM 1,5 GB, serta memori internal berkapasitas 8 GB yang dapat diperluas dengan memori eksternal MicroSD.
 
Di bagian belakangnya terdapat kamera 5 megapiksel. Sementara itu, di bagian depan terdapat kamera 1,1 megapiksel. BlackBerry juga membenamkan fitur radio FM di ponsel ini.
 
BlackBerry Z3 merupakan ponsel pertama BlackBerry yang dirakit oleh pemanufaktur Foxconn, setelah pada 2013 lalu keduanya mengumumkan kemitraan untuk lima tahun ke depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com