Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Galaxy Tab S, Tablet Pertama dengan Sensor Sidik Jari?

Kompas.com - 07/05/2014, 09:45 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Samsung Galaxy Tab 4 versi 10 inci

KOMPAS.com - Sepanjang tahun 2014 hingga saat ini, Samsung sudah merilis tujuh model tablet. Namun raksasa elektronik itu agaknya masih belum akan berhenti. Kabar terbaru menyebutkan bahwa Samsung sedang menyiapkan lini tablet baru bernama Galaxy Tab S.

Sebagaimana dilaporkan oleh Phone Arena, Galaxy Tab S  yang terdiri dari dua pilihan ukuran layar (8,4 inci dan 10,5 inci) disinyalir bakal menjadi seri tablet pertama dari Samsung yang dibekali fitur pemindai sidik jari. Letaknya kemungkinan di tombol home, mirip fitur serupa pada smartphone Galaxy S5.

Fitur andalan lainnya diprediksi meliputi layar AMOLED dengan resolusi sangat tinggi, mencapai 2560x1600 atau sama dengan tablet Google Nexus 10 yang juga diproduksi oleh Samsung, berikut spesifiksasi hardware mumpuni.

SamMobile
Bocoran benchmark AnTuTu yang memperlihatkan spesifikasi Galaxy Tab S

Daftar "jeroan" Galaxy Tab S disebut bakal mencakup prosesor octa-core Exynos 5 5420 (empat inti Cortex-A15 1,9 GHz dan empat inti Cortex-A7 1,3 GHz), RAM 3 GB, serta kamera 8 megapixel dan 2 megapixel.

Hal tersebut diketahui dari bocoran screenshot benchmark AnTuTu yang dilansir oleh SamMobile. Adapun sistem operasi yang digunakan adalah Android 4.4.2 Kitkat.

Dari segi desain, Galaxy Tab S dikabarkan bakal memiliki desain yang mirip dengan tablet Galaxy Tab 4 seperti pada gambar di atas, tapi tubuhnya lebih tipis sehingga lebih mudah digenggam. Bagain belakangnya berpola bintik-bintik serupa Galaxy Tab 4dan Galaxy S5.

Samsung dikatakan akan merilis empat model Galaxy Tab S, masing-masing dua model (Wi-Fi only dan Wi-Fi+LTE) untuk tablet ukuran 8,4 inci dan 10,5 inci. Informasi waktu peluncurannya sendiri masih belum diketahui.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com