Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jejaring Sosial "Jomblo" Sambangi Android

Kompas.com - 08/05/2014, 12:50 WIB
Aditya Panji

Penulis

KOMPAS.com — Jejaring sosial berbasis minat Jomblo.com yang diluncurkan pada Februari 2014 kini memperluas jangkauannya dengan menyediakan aplikasi di perangkat Android sejak pertengahan April.
 
Pendiri Jomblo.com Darrick Rochili mengklaim, aplikasi Jomblo.com di Android yang masih berstatus Beta ini telah diunduh sebanyak 1.200 kali di Google Play Store. Sementara itu, jumlah pengguna Jomblo.com sendiri diklaim telah mencapai 33.000 pengguna.
 
Keberadaan aplikasi ini diharapkan Darrick bisa memberi kemudahan dalam mengakses layanan Jomblo.com. "Kami selalu mengutamakan masukan dan juga user experience dalam mengembangkan Jomblo.com. Karena itu, aplikasi Android ini adalah salah satu langkah maju untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan akses bagi para user kami," ujar Darrick dalam keterangan yang diterima KompasTekno.
 
Beberapa fitur yang ada di situs web turut dibawa ke aplikasi, salah satunya adalah fitur Galeri Jomblo yang memungkinkan pengguna melihat foto profil lawan jenis untuk saling berkenalan dan berkirim pesan bila ada kecocokan.
 
Selain itu, pengguna juga dapat dengan mudah melihat apabila ada aktivitas atau pesan dari pengguna lain melalui sistem notifikasi Android.
 
Setelah di Android, aplikasi Jomblo.com rencananya bakal tersedia untuk perangkat iOS. Tim teknis juga akan memperkuat server untuk mempercepat akses menuju layanan Jomblo.com.
 
Tak berhenti sampai di situ, beberapa strategi pemasaran juga akan dilakukan Jomblo.com, termasuk aktivitas offline guna membangun hubungan antarkomunitas.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com