Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Dia, Harga Ponsel Android Nokia XL

Kompas.com - 08/05/2014, 16:03 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

Sumber IB Times

KOMPAS.com - Setelah meluncurkan Nokia X ke beberapa negara, termasuk Indonesia, Nokia akan mengeluarkan ponsel Android Nokia dengan spesifikasi yang lebih canggih, Nokia XL.

Smartphone Android kedua dari perusahaan Finlandia tersebut akan tersedia di Asia Pasifik dalam waktu dekat.

Kabar segera dirilisnya Nokia XL dikonfirmasi oleh juru bicara Nokia, Adam Fraser dalam blog-nya. Menurut Fraser, Nokia XL akan tersedia di APAC (Asia Pasifik) dan IMEA (India, Timur Tengah, dan Afrika). Tidak disebutkan secara khusus, apakah Indonesia masuk daftar dalam negara yang kebagian Nokia XL.

Nokia XL akan dijual dengan banderol harga sekitar 151 dollar AS (sekitar Rp 1,8 juta).

Berbeda dari smartphone Android lainnya, Nokia XL (begitu juga Nokia X) tidak menggunakan lisensi Google, melainkan menjalankan sistem operasi Android Open Source Project (AOSP).

Dengan demikian, aplikasi-aplikasi layanan Google tidak dijumpai dalam smartphone ini, seperti Play Store dan Gogle Maps. Alih-alih, Nokia menggunakan Nokia Store untuk toko aplikasi dan Nokia Here untuk layanan peta.

Aplikasi Nokia lain yang bisa dijumpai adalah Mix Radio yang diklaim memiliki lebih dari 30 juta lagu, Nokia browser, dan sebagainya. 

Nokia XL memiliki layar LCD 5,0 inci resolusi WXGA (800x480 pixel) dengan teknologi layar IPS. Di dalamnya, Nokia menyematkan prosesor dual core Snapdragon S4 1 GHz, RAM 768 MB, memori internal 4 MB (ekspansi kartu SD hingga 32 GB).

Untuk kamera, Nokia XL memiliki kamera utama dengan resolusi 5 megapixel  yang dilengkapi dengan flash LED. Kamera depannya beresolusi 2 megapixel. Kapasitas baterai yang dimiliki Nokia XL adalah 2000 mAh dengan waktu siaga mencapai 30 hari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber IB Times
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com