Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perusahaan "Tanggung" Juga Bisa Pakai Solusi IT "Besar"

Kompas.com - 11/05/2014, 14:39 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - Bagi sebuah perusahaan skala besar, wajar jika telah memanfaatkan solusi teknologi informasi segmen korporasi. Sedangkan untuk perusahaan kelas Usaha Kecil Menengah (UKM), wajar jika tidak mau memikirkan penerapan solusi korporasi terlebih dahulu.

Namun, bagaimana dengan kelas tanggung? Dikenal dengan istilah Midmarket atau perusahaan skala menengah, ini adalah perusahaan yang sudah mulai memikirkan penerapan teknologi korporasi secara strategis.

Seperti perusahaan besar, mereka bisa jadi sudah memiliki lebih dari satu kantor. Dan, tidak seperti kebanyakan UKM, perusahaan skala menengah ini mungkin sudah memiliki departemen khusus TI (bukan sekadar karyawan TI), namun mungkin jumlahnya masih sedikit.

Perusahaan dengan skala tanggung ini bukan berarti tak bisa memanfaatkan solusi korporasi. Namun biasanya faktor biaya akan menjadi hambatan yang cukup besar, selain faktor-faktor lainnya.

Hal itu yang coba dijawab oleh Avaya melalui rangkaian bisnis Midmarket mereka. Avaya mengaku berusaha mengisi celah dalam solusi komunikasi dan kolaborasi khusus untuk pasar skala menengah, sehingga perusahaan dapat memenuhi kebutuhan pelanggan.

"Banyak perusahaan skala menengah memiliki aspirasi pengalaman pelanggan yang sama sebagai perusahaan besar, tapi dengan sumber daya yang terbatas," kata Mark de la Vega, Vice President Contact Center Solution, Avaya.

Produk pertama yang ditawarkan Avaya dalam bisnis Midmarket adalah Contact Center Select, yang menawarkan kemampuan contact center multi-saluran kelas korporasi yang dibangun untuk perusahaan skala menengah.

Solusi ini dioptimalkan untuk bekerja di atas platform Avaya IP Office. Ia merupakan solusi yang berbasis Avaya Aura Contact Center, dengan fitur-fitur kelas korporasi seperti multi saluran (suara, email, web chat, SMS dan faks) serta skalabilitas (dari 30, sampai 250 agen).

Avaya Contact Center Select rencananya akan tersedia pada Juni 2014 melalui mitra saluran Avaya. Harga software Avaya Contact Center Select adalah mulai dari US$ 29,630 dengan 30 lisensi untuk agen dengan komunikasi suara, satu lisensi multimedia, dan satu lisensi supervisor.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com