Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KakaoTalk Izinkan Developer Indonesia Pakai Karakternya

Kompas.com - 23/05/2014, 10:30 WIB
Aditya Panji

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengembang game TouchTen asal Jakarta kembali meluncurkan game gratis terbarunya di paltform Android, yang diberi judul Jumpin Apeach, Kamis (22/5/2014). TouchTen menjadi pengembang game pertama di dunia yang diizinkan memakai karakter Kakao Friends dalam aplikasi pesan instan KakaoTalk.

Jumpin Apeach menceritakan tentang Apeach. Ia berusaha menyelamatkan karakter Kakao Friends lain yang ditangkap oleh Bora si Serigala. Game ini terdiri dari 90 level dan dibagi menjadi "3 dunia."

Cara bermainnya mudah, cukup pantulkan karakter Apeach yang berada di dalam balon gelembung, lalu diarahkan ke kiri atau kanan untuk mendapatkan koin dan menghindari laba-laba.

Untuk masuk ke level 31 sampai 90, pemain diwajibkan log-in dengan akun KakaoTalk atau membeli konten digital yang tersedia di game ini. Skor yang didapat pemain dapat dibagikan ke pemain lain untuk merangsang kompetisi.

Guna menambah kesenangan dalam bermain, pemain dapat mengganti karakter Apeach dengan lima karakter Kakao Friends seperti Neo, Frodo, Jay G, Muzi, dan Tube. Pemain juga bisa mendapatkan poin TouchTen yang dapat ditukar dengan hadiah langsung di platform TouchTen.

Poin TouchTen juga bisa didapatkan dengan mengundang teman lewat SMS atau pesan di KakaoTalk untuk memainkan game Jumpin Apeach ini.

CEO TouchTen Anton Soeharyo, cukup bangga pihaknya menjadi yang pertama bermitra dengan KakaoTalk untuk membuat game dengan maskot Kakao Friends. "Game ini dibangun oleh talenta Indonesia dan tersedia untuk jangkauan luas," katanya dalam siaran pers yang diterima KompasTekno.

Wakil Presiden Pengembangan Bisnis Global KakaoTalk, Kate Sohn menjelaskan, game ini memberi kemudahan karena dapat dimainkan tanpa koneksi internet dan dapat berjalan optimal di perangkat Android murah sekalipun.

KakaoTalk dan TouchTen melakukan berbagai kegiatan online dan offline untuk mempromosikan game ini. Mulai 22 hingga 29 Mei 2014, pengguna dapat mengumpulkan poin TouchTen dengan bermain Jumpin Apeach dan berkesempatan mendapat 5 tiket VIP pertandingan Asian Dream Cup 2014 di Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 2 Juni mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com