Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebuah Video Bocorkan BBM Protected

Kompas.com - 23/05/2014, 12:33 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

Sumber Crackberry

KOMPAS.com - BBM Protected, salah satu fitur layanan eBBM bagi segmen korporat, telah dikembangkan BlackBerry sejak awal tahun ini. Layanan messaging yang diklaim super aman tersebut akan diluncurkan pada Juni 2014. Namun video bocoran tentang layanan ini telah beredar di internet.

Dalam acara BlackBerry Experience yang diselenggarakan di Washington, BlackBerry menunjukkan seperti apa layanan BBM Protected. Situs CrackBerry berhasil mendokumentasikan video saat BBM Protected didemokan di ajang tersebut.

Video tersebut bisa dilihat di kanal YouTube resmi CrackBerry, atau dengan klik tautan berikut ini.

BBM Protected diklaim BlackBerry sebagai layanan messaging paling aman, sebab mereka menggunakan metode enkripsi end-to-end, di mana setiap pesan yang dikirim dan diterima akan disandikan terlebih dahulu dengan metode acak.

Dengan data pesan yang terenkripsi secara end-to-end, jika sewaktu-waktu pesan disadap, maka peretas akan kesulitan dalam mengakses karena keduanya telah dienkripsi, dan menggunakan kode yang berbeda.

Metode enkripsi end-to-end kini semakin banyak digunakan untuk menambah keamanan data yang dikirim melalui jaringan internet. Selain layanan pesan instan, email juga salah satu yang memanfaatkannya.

BBM Protected diterangkan oleh BlackBerry menggunakan enkripsi cryptographic dan symetric yang sesuai dengan standar FIPS 140-2. Teknologi tersebut diklaim BlackBerry sebagai level enkripsi tertinggi yang dimiliki BBM saat ini

BBM Protected bisa dijalankan dengan smartphone BlackBerry 10 dan BlackBerry OS seperti biasa, tanpa membutuhkan pembaruan OS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Crackberry
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com