Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengguna WeChat Capai 396 Juta

Kompas.com - 23/05/2014, 17:34 WIB
Aditya Panji

Penulis

KOMPAS.com - WeChat mengumumkan pencapaian 396 juta pengguna aktif bulanan di seluruh dunia. Angka ini naik dari 355 juta pada akhir 2013 yang lalu, dan hampir dua kali lipat dari setahun lalu, yakni 195 juta.

WeChat selama ini gencar melakukan kegiatan pemasaran dengan menggandeng tokoh-tokoh ternama. Misalnya, bintang sepakbola dunia Lionel Messie untuk kampanye WeChat beberapa waktu lalu di Eropa dan Amerika Selatan.

Di India, WeChat telah berkolaborasi dengan banyak bintang Bollywood terkenal untuk mempromosikan WeChat. Untuk beberapa negara WeChat pun telah memiliki bahasa lokal sendiri.

Setelah hadirnya WeChat game center, WeChat telah mencatatkan 570 pengguna yang telah mendownload game di WeChat. Candy Crush Saga pun membawa versi lokalnya ke Tiongkok melalui WeChat.

Di Tiongkok, kini ada 21 juta sopir taxi yang telah memanfaatkan aplikasi pemesanan dan membayar ongkos taxi via melalui aplikasi taxi Didi DaChe di WeChat.

Di Indonesia sendiri, pengguna WeChat selama 2013, berdasarkan data dari GlobalWebIndex, tumbuh sebesar 1.187%.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com