Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dibeli Apple, Beats Music Tetap Ada di Android

Kompas.com - 30/05/2014, 15:16 WIB
Aditya Panji

Penulis

Sumber Recode
KOMPAS.com - Apple selama ini tidak mau membuat aplikasi mobile di luar platform iOS karena tak mau memperkaya ekosistem kompetitornya. Namun kali ini, berkat akuisisi terhadap Beats Electronics, Apple secara tak langsung telah menyediakan aplikasi mobile untuk perangkat Android dan Windows Phone.

Apple akan mengakuisisi Beats dengan harga 3 miliar dollar AS yang diharapkan selesai pada akhir 2014. Apple menjaga aplikasi musik streaming berlangganan Beats Music tetap tersedia di Android dan Windows Phone.

"Sekarang ada di Android, dan kami ingin tetap seperti itu," kata Wakil Presiden Senior Peranti Lunak dan Layanan Internet Apple, Eddy Cue, dalam acara Code Conference, Rabu (28/5/2014).

Terjaganya aplikasi Beats Music di Android dan Windows Phone dilaporkan merupakan bagian dari kesepakatan akuisisi. Dua pendiri Beats, Jimmy Iovine dan Dr. Dre, ingin aplikasi tersebut tetap ada di platform milik Google dan Microsoft itu.

Di sisi lain, hal tersebut akan menambah pendapatan Apple untuk meraup untung dari platform kompetitornya.

Sebelumnya, pada Maret 2014 lalu Apple telah mengakuisisi perusahaan pembuat aplikasi Burstly yang akhirnya tidak tersedia di platform Android dan Windows Phone.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber Recode
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com