Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

WhatsApp Hadir Lagi di Windows Phone

Kompas.com - 03/06/2014, 11:12 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

Sumber ENGADGET

KOMPAS.com - Sempat menghilang dari toko aplikasi Windows Phone, WhatsApp kini telah kembali. Hebatnya, aplikasi layanan pesan instan ini juga disertai dengan sejumlah fitur baru.

Konfirmasi kembalinya WhatsApp di platform Windows pertama kal dikabarkan oleh akun Twitter Joe Belfiore, Corporate Vice President and Manager for Windows Phone, pada Sabtu (31/5/2014).

Selain berkicau tentang kembalinya WhatsApp di Windows Phone 8.1, Belfiore juga mengungkapkan alasan penarikan WhatsApp, yaitu karena kendala dalam hal pop-up notification yang muncul di layar utama.

Ditambahkan oleh Belfiore, notification core dalam Windows Phone 8.1 ternyata berbeda dengan milik Windows 8. Kendala dalam WhatsApp muncul setelah dirilisnya Windows Phone 8 Update 3.

Banyak pengguna yang melaporkan bahwa setelah update tersebut, aplikasi WhatsApp milik mereka tidak menampilkan notifikasi saat ada pesan masuk. Selain itu, setelah diupdate, WhatsApp juga dilaporkan sering mengalami error.

Sementara itu, dikutip dari Engadget (01/6/2014), fitur baru yang diperkenalkan WhatsApp dalam platform Windows Phone 8.1 antara lain adalah chat backgrounds, setting privasi yang lebih baik, dan kemampuan memilih suara notifikasi.

Aplikasi WhatsApp ditarik dari toko aplikasi Windows Phone pada Sabtu (17/5/2014). Pihak WhatsApp memberitahu bahwa penghapusan aplikasi tersebut dari Windows Phone Store memang disengaja karena alasan teknis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ENGADGET
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com