Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Android Punya Logo Baru?

Kompas.com - 04/06/2014, 09:49 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

Sumber The Verge

KOMPAS.com - Logo tulisan Android selama ini memiliki kesan futuristis dan robotik. Logo tersebut telah dipakai selama sekitar 5 setengah tahun. Kini Google diduga sedang berpikiran untuk merubahnya.

Dalam video tentang animasi booting dari perangkat wearable device, LG G Watch yang beredar di YouTube, tulisan logo Android terlihat berbeda dari sebelumnya.

Di akhir video dengan durasi 17 detik tersebut, LG menampilkan logo tulisan Android dengan tampilan yang baru. Tulisan tersebut memiliki font dengan huruf kecil yang lebih lembut, terkesan lebih ramah dibanding kesan robotik futuristis yang dipakai saat ini.

Google memang sedang dalam tahap meluncurkan platform Android Wear yang ditujukan untuk perangkat-perangkat wearable high-end, termasuk LG G Watch itu.

Namun, keaslian video tersebut masih dipertanyakan. Apakah benar itu adalah video animasi booting perangkat LG G Watch yang akan dirilis atau bukan.

Namun video tersebut diunggah oleh akun Upleaks Admin, yang juga memiliki akun Twitter @upleaks. Akun tersebut dalam Bio-nya mengaku sebagai pembocor smartphone-smartphone baru dan berada di Tiongkok.

Sebelumnya Google juga telah merombak logo Motorola di tahun 2013 lalu saat perusahaan itu masih berada di bawah kendalinya.

Namun menurut The Verge (3/6/2014), logo baru Android (jika benar) tersebut mirip dengan logo jaringan supermarket Bloomingdale. Dengan mengasosiasikan Android dengan toko retailer kelas atas di benak konsumen melalui logo, bisa jadi langkah yang bagus bagi Google.

Video animasi booting dari LG G Watch yang menampilkan logo Android baru bisa dilihat melalui tautan berikut ini

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Verge



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com