Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Canon PowerShot N100, Kamera Berlensa Dua

Kompas.com - 05/06/2014, 10:10 WIB
Aditya Panji

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Canon coba berinovasi dengan membuat kamera saku yang disertai dua lensa yang menghadap depan dan belakang. Nilai lebih kamera ini terletak pada lensa keduanya yang memungkinkan pengguna mengingat cerita di balik sebuah foto.

Lensa pertama terletak di bagian depan. Ketika kamera dihidupkan, lensa itu akan keluar seperti kamera pada umumnya. Canon menyematkan lensa zoom 5x (24-120 mm ekuivalen full-frame, f/1.8-5.7) dengan sensor 12 megapiksel yang dipasangkan dengan prosesor pencitraan Digic 6.

Sementara lensa keduanya menghadap ke arah pengguna ketika membidik gambar. Lensa kecil berukuran 25mm (ekuivalen 35mm) ini diletakkan di atas layar sentuh LCD berukuran 3 inci yang bisa ditekuk ke atas selebar 90 derajat.

Assistant Marketing Manager Image Communication Product Canon Singapura, Archie Yeow, menjelaskan, lensa kedua ini berfungsi untuk merekam ekspresi atau pesan saat pengguna mengabadikan sebuah objek.

Oik Yusuf/Kompas.com
Kamera belakang pada PowerShot N100 memungkinkan pengguna mengambil gambar selfie, dan menggabungkannya dengan hasil tangkapan kamera utama dalam 1 frame
“Kamera ini merekam cerita saat pengguna memotret. Pengguna bisa mengambil dalam format still foto ataupun video,” jelas Archie dalam jumpa pers di Pulau Pantara, Kepulauan Seribu, Jakarta, Rabu (4/6/2014).

Canon juga menyediakan fitur Dual Capture yang dapat menangkap gambar dari lensa depan dan lensa belakang, sekaligus menyatukannya dalam satu frame.

Lensa kedua ini juga memberi kemudahan bagi pengguna dalam merekam foto diri sendiri tanpa bantuan orang lain atau populer disebut selfie. Langkah ini merupakan salah satu jawaban Canon dalam menjawab tren selfie yang biasanya memanfaatkan ponsel pintar.

Ada pula filter "Creative Shot" untuk menambahkan efek bernuansa retro khas Instagram. Kelengkapan lainnya mencakup konektivitas WiFi dan NFC.

PowerShot N100 rencananya akan mulai tersedia di pasar Indonesia pada pertengahan Juni 2014 dengan harga Rp 3.750.000.

Beberapa waktu lalu KompasTekno sempat menjajal PowerShot N100. Simak pengalaman menggunakannya dengan mengklik tautan ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com