Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Isi Pulsa XL Bisa dengan Kartu Kredit

Kompas.com - 18/06/2014, 17:35 WIB
Aditya Panji

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengguna layanan seluler prabayar XL Axiata kini bisa melakukan isi ulang pulsa dengan kartu kredit atau kartu debit berlogo Visa yang diterbitkan oleh bank di Indonesia mulai 1 Juli 2014.

Isi ulang pulsa XL dengan kartu kredit atau kartu debit ini dapat dilakukan melalui aplikasi atau situs web MyXL. Pembelian pulsa akan dipotong langsung dari dana atau limit kartu.
 
Pelanggan dapat mengisi pulsa mulai dari Rp 25 ribu hingga Rp 200 ribu. Pulsa juga dapat ditujukan ke nomor XL lain selain pemilik kartu kredit.
 
Presiden Direktur dan CEO XL Axiata, Hasnul Suhaimi mengklaim, layanan isi pulsa XL dengan kartu kredit ini merupakan yang pertama di Indonesia. "Kami berharap dapat memberi kemudahan lebih bagi pelanggan-pelanggan XL," katanya dalam siaran pers yang diterima KompasTekno, Rabu (18/6/2014).
 
Saat ini, proses isi pulsa dapat dilakukan oleh pemilik kartu kredit dari Bank Mandiri, CIMB Niaga, Mega, Danamon, Bukopin, BCA, dan BNI, serta kartu debit Bank Mandiri, CIMB Niaga, dan Mega.

Berdasarkan data dari Asosiasi Kartu Kredit Indonesia (AKKI), saat ini jumlah pengguna kartu kredit di Indonesia mencapai lebih dari 16 juta orang.

Pihak XL menjelaskan, layanan ini akan diperluas untuk melayani kebutuhan produk lain seperti musik, game, voucher, tiket, dan barang-barang lainnya. Tidak hanya itu, ke depannya pelanggan juga dapat mengisi ulang pulsa untuk nomor XL, menyimpan nomor favorit, dan melakukan transaksi berulang-ulang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com