Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Isi Daya Baterai Moto 360 Tidak Perlu Kabel?

Kompas.com - 25/06/2014, 17:12 WIB
Aditya Panji

Penulis

Sumber The Verge
KOMPAS.com - Motorola memang sudah memperkenalkan jam tangan pintar Moto 360 pada Maret 2014, namun belum memamerkan produk itu kepada publik. Spesifikasi serta fitur-fiturnya juga masih jadi misteri.
 
Kabar terbaru tentang jam tangan pintar ini mengatakan, bahwa ia mendukung pengisian baterai secara nirkabel (wireless charging).
 
Motorola juga sedang menguji teknologi wireless charging untuk sebuah perangkat yang dikenakan pada pergelangan tangan kepada regulator Amerika Serikat.
 
Perangkat pengisi baterai Moto 360 memakai protokol Wireless Power Charging (WPC) yang umumnya dikenal sebagai Qi. Namun, belum diketahui apakah Motorola bakal menerapkan teknologi itu di jam tangan pintar pertamanya ini.
 
Moto 360 yang terhubung dengan ponsel pintar Android dengan koneksi Bluetooth, dapat memberi notifikasi dari aplikasi pengingat, pesan, telepon, jejaring sosial, hingga e-mail yang berjalan di ponsel pintar.
 
Ia juga mampu mencatat informasi kebugaran secara real-time, serta jarak tempuh saat pengguna berlari. Aplikasi peta digital Google Maps disertakan sebagai pendamping fitur kebugaran serta berfungsi sebagai penunjuk jalan. 
 
Ada pula fitur Google Now yang memungkinkan pengguna memberi perintah dengan suara. Fitur perintah atau pencarian berdasarkan suara itu dapat diaktifkan dengan mengatakan, "Okay Google."
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Verge
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com