Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lupa “Logout” Facebook, Maling Tertangkap

Kompas.com - 27/06/2014, 13:36 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber CBS News
Akun Facebook "Nick Dub" milik Nicholas Wig yang lupa di-logout

KOMPAS.com - Beberapa orang memiliki keterikatan besar dengan Facebook. Contohnya maling bernama Nicholas Wig ini, yang tak lupa mengakses akun Facebook miliknya di tengah-tengah aksi membobol rumah.

Entah untuk update status atau keperluan lain. Yang jelas, gara-gara lupa logout, Wig kini harus mendekam di balik jeruji.

Dia terlacak oleh si empunya rumah, James Wood, warga Minnesota, Amerika Serikat. Pada 19 Juni lalu, Woods pulang ke rumah dan menemukan tempat tinggalnya telah dimasuki pencuri dengan cara membongkar jendela.

Sejumlah barang juga tak ada pada tempatnya, termasuk kartu kredit, pakaian, sejumlah uang, dan jam tangan. Sementara, beberapa potong pakaian milik si maling justru ditinggalkan di TKP, seperti celana jeans, sepatu, dan ikat pinggang yang semuanya basah. Ketika itu memang selepas hujan.

“Saya mulai panik, tapi lalu mulai menyadari bahwa sang maling membuka akun Facebook miliknya,” kata Woods sebagaimana dikutip CBSNews. Wig rupanya mengakses Facebook dari komputer di rumah Woods.

Woods kemudian mencoba mengontak Wig lewat nomer telepon yang ditemukan di akun Facebook si maling itu. Anehnya, Wig percaya saja ketika Woods mengatakan ingin mengembalikan “beberapa barang yang tertinggal” di rumahnya, dan setuju untuk bertemu di TKP.

Woods menelepon polisi ketika melihat Wig sedang berjalan menuju rumahnya. Si maling berusia 26 tahun yang ternyata memiliki catatan kejahatan panjang itu pun dibekuk.

“(Wig) Adalah kriminal paling dungu sedunia. Entahlah,” komentar Woods. Pengacara negara Jams Backstrom mengatakan belum pernah menjumpai kasus seperti ini sebelumnya.

“Kejadian ini tidak biasa, bahkan bisa masuk acara TV karena konyol,” kata Backstrom. Wig sendiri kini meringkuk di bui dan terancam hukuman penjara 10 tahun serta denda 20.000 dollar AS apabila terbukti bersalah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber CBS News

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com