Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Main Lego Bareng Google dan Hiburan Lainnya

Kompas.com - 01/07/2014, 08:25 WIB
Penulis: Yansen Kamto*

SAN FRANCISCO, KOMPAS.com - Selain peluncuran berbagai fitur baru maupun teknologi tercanggih dari Google di sesi keynote I/O 2014, hal lain yang juga menarik perhatian para peserta adalah area pameran.

Bagi banyak geek, fanboy dan tech enthusiast yang menghadiri I/O 2014, area pameran dianggap hampir mirip dengan sebuah taman bermain bagi mereka.

Hal yang paling sederhana yang bisa dilakukan hampir semua peserta adalah berfoto bersama robot Android versi raksasa.

Yansen Kamto Dua maskot Android yang dipajang di Google I/O 2014.
Selain itu, awal tahun ini Google juga mengumumkan kerjasama dengan LEGO di program "Build with Chrome". Di salah satu booth pameran juga ditampilkan permainan memasang LEGO di platform Chrome.

Yansen Kamto
Arena bermain Lego di Google I/O 2014.
Yansen Kamto
Booth Lego di Google I/O 2014 muncul berkat kerjasama Google dengan Lego dalam program Build with Chrome.
Penggemar kuis trivia terlihat ramai mengunjungi booth "Big Web Quiz with Chromecast". Di sini peserta bisa mengikuti kuis berbasis Chromecast yang menggunakan handphone sebagai pengendali. Tiap permainan akan diikuti 5 peserta untuk menjawab pertanyaan yang sama, di mana pemenang adalah yang berhasil menjawab pertanyaan benar terbanyak.

Yansen Kamto
Bermain kuis trivia di Google I/O 2014.
Buat saya pribadi yang paling menarik adalah Philip hue, sebuah teknologi lampu LED yang dapat berubah warna melalui aplikasi Android. Teknologi ini menggunakan backend dari Google Cloud.

Yansen Kamto
Booth lampu Philips di Google I/O 2014.
Dan tentu saja selalu ada tempat bagi yang lebih senang bekerja. Google I/O menyediakan tempat duduk bertingkat yang unik serta dilengkapi colokan listrik di berbagai sisinya.

Yansen Kamto
Pengunjung Google I/O 2014.
Tampaknya Google tahu benar cara memanjakan penggunanya. Banyak sekali hal baru dan seru yang bisa dicoba di sini. Bahkan banyak hal yang tidak terbayangkan sebelumnya. Inovasi tanpa henti. Inovasi yang begitu mengerti penggunanya.

Tulisan ini merupakan bagian dari catatan perjalanan selama 10 hari di Amerika Serikat. Yansen Kamto adalah pendiri dan Chief Executive dari Kibar, sebuah perusahaan konsultan teknologi dengan misi mengibarkan talenta berbasis industri teknologi di Indonesia. Seluruh biaya perjalanan di Amerika Serikat dibiayai sepenuhnya oleh Kibar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com