Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Emojli, Jejaring Sosial Tanpa Kata

Kompas.com - 02/07/2014, 10:35 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

Sumber The Verge

KOMPAS.com - Tak lama lagi, akan hadir jejaring sosial baru bagi pengguna iOS. Jejaring sosial baru itu mengklaim dirinya bersih dari segala bentuk iklan, spam, maupun hashtag. Uniknya, jejaring sosial tersebut hanya menggunakan karakter emoji untuk berkomunikasi.

Emojli (Emoji Only), adalah jejaring sosial yang menawarkan konsep sederhana. Berbeda dengan jejaring sosial lain, dalam Emojli, pengguna hanya bisa berkomunikasi dengan menggunakan simbol-simbol emoji untuk menyampaikan pesan.

Dua kreator Emojli, Matt Gray dan Tom Scott mengatakan, Emojli muncul dari keresahan mereka akan iklan, spam, hashtag, dan troll di Facebook dan Twitter. Banyaknya "gangguan" tersebut menurut mereka telah mengacaukan jejaring sosial.

Dengan jejaring sosial Emojli, pengguna cukup berkirim simbol emoji untuk mengungkapkan perasaannya. Ikon-ikon emoji memang sudah akrab dijumpai pengguna internet dan pengguna pesan layanan instan. 

Dikutip dari The Verge (30/6/2014), Emojli pada mulanya didesain sebagai layanan pesan instan khusus untuk jejaring sosial Snapchat atau Yo. Namun pembuatnya mengatakan bahwa Emojli juga bisa berkembang lebih luas lagi.

Karena berbasi pada emoji, maka jejaring sosial ini juga akan menggunakan username yang merupakan karakter emoji.

Anda bisa mengamankan username Anda terlebih dahulu dengan melakukan registrasi di halaman web resmi Emojli di tautan berikut ini (emoj.li).

Untuk sementara, Emojli hanya akan dirilis dalam platform iOS terlebih dahulu antara bulan Juli - Agustus 2014, menyusul kemudian di platform lain di akhir tahun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Verge


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com