Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

HTC Untung berkat HTC One

Kompas.com - 07/07/2014, 08:32 WIB
Aditya Panji

Penulis

KOMPAS.com — Ponsel pintar premium HTC One tampaknya telah membawa keuntungan untuk perusahaan asal Taiwan tersebut. Setelah mengalami kerugian dalam tiga kuartal terakhir, HTC akhirnya mencatat keuntungan pada kuartal kedua 2014.
 
Dalam kurun waktu tiga bulan dari April hingga Juni 2014, HTC meraih pendapatan 2,19 miliar dollar AS dengan laba bersih 75,6 juta dollar AS.
 
Seperti dikutip dari The Wall Street Journal, laba bersih ini naik 80 persen dibandingkan kuartal yang sama pada tahun 2013 dan tentu lebih baik dibandingkan kuartal pertama 2014 yang mengalami kerugian 62,8 juta dollar AS. 
 
HTC sempat sangat populer di Amerika Serikat berkat ponsel Android yang mereka rilis. Namun, perusahaan Samsung asal Korea Selatan lebih gencar membanjiri pasar dengan beragam pilihan produk. Untuk ponsel premium saja, Samsung mengandalkan seri Galaxy S dan Galaxy Note.
 
Kini, HTC mengandalkan ponsel premium seri HTC One (M8) yang memiliki desain elegan dan performa mantap.
 
Perusahaan juga mulai gencar menjual ponsel untuk segmen menengah ke bawah guna meningkatkan volume penjualan di negara berkembang, termasuk Indonesia. Chief Financial Officer HTC, Chialin Chang, mengatakan, pihaknya terus berusaha mengatasi masalah rantai pasokan untuk memperlancar distribusi ponsel HTC.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com