Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari Pencoblosan, Trafik Internet Indonesia 143,5 Giga bps

Kompas.com - 09/07/2014, 17:05 WIB
Aditya Panji

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Di hari Pemilihan Umum Presiden RI 2014, Rabu (9/7/2014), masyarakat kerap memanfaatkan internet untuk mengetahui berita terkini dan melihat hasil hitung cepat dari berbagai lembaga survei.

Sebelum pukul 12 siang, trafik lokal tertinggi yang melewati pusat pertukaran lalu lintas internet OpenIXP hanyalah 137 Giga bps.

Nah, setelah jam 12 siang dan ketika lembaga survei mulai melakukan hitung cepat Pemilu Presiden RI, trafik internet tertinggi mengalami peningkatan jadi 143.5 Giga bps.

Menurut praktisi telekomunikasi sekaligus Chairman Internetindo Data Center (IDC) Indonesia, Johar Alam Rangkuti, trafik internet tersebut bisa disebut tinggi pada momentum hari libur nasional, namun masih tergolong normal.

Pada hari kerja, Johar mengatakan, trafik internet bisa lebih tinggi dari angka hari ini, mencapai 160 hingga 180 Giga bps.

Portal berita dan media sosial menjadi tempat yang sering dikunjungi pengguna untuk mengetahui berita terkini dan memantau hasil hitung cepat terkini.

Hasil Hitung Cepat Kompas saat ini mencatat, pasangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla unggul dengan raihan 52,4 persen, sementara pasangan Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa meraih 47,6 persen, dengan sampel masuk mencapai 99,30 persen pada pukul 16:27 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com