Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

iOS 8 Beta 3 Sudah Bisa Diunduh

Kompas.com - 10/07/2014, 07:28 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

Sumber BGR

KOMPAS.com - Apple kembali merilis update versi Beta dari sistem operasi terbarunya, iOS 8. Update terbaru ini merupakan update ketiga untuk sistem operasi masa mendatang Apple tersebut.

Sebelumnya, Apple telah merilis iOS 8 versi Beta pada 2 Juni 2014 lalu. Update keduanya dirilis dua minggu kemudian. Dan kini update Beta ketiga kembali diluncurkan di awal Juli untuk memperbaiki beberapa bug dab menambah item-item baru.

Diberitakan oleh situs BGR (7/7/2014), iOS 8 Beta 3 merupakan perbaikan dari dua versi iOS 8 yang diluncurkan sebelumnya, seperti umur baterai, Bluetooth, dukungan tipe media, dan bug-bug lainnya.

Walau update ini lebih ditujukan bagi para pengembang agar bisa menguji aplikasinya, namun pengguna umum pun bisa mengunduh ke smartphone pribadi mereka masing-masing.

iOS 8 beta 3 tersedia untuk iPhone, iPad, dan iPod Touch yang kompatibel dengan software baru ini. Pengguna bisa meng-install-nya secara over the air (OTA) atau juga mengunduh dari portal developer Apple.

Walau demikian, perlu diketahui bahwa bagi pengguna non-developer yang telah menggunakan iOS 8 beta, maka dengan mengupdate iOS 8 Beta 3 akan menyebabkan masalah baru dalam perangkat.

Jadi sebaiknya pengguna biasa (non-developer) mengembalikan (roll back) sistem operasi dalam perangkatnya ke versi iOS 7.1 agar berjalan lancar.

Pengguna umum baru disarankan untuk meng-install iOS 8 setelah resmi dirilis untuk umum.

Untuk mengunduh dan mengetahui change log dalam iOS 8 Beta 3, Anda bisa mengunjungi tautan berikut ini (https://developer.apple.com/ios8/).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BGR
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com