Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jepret Foto Bisa dari Jam Tangan Android Wear

Kompas.com - 11/07/2014, 17:05 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Motorola Moto 360, produk jam tangan pintar yang berjalan dengan sistem operasi Android Wear buatan Google. Sistem operasi tersebut didesain khusus untuk perangkat pintar yang bisa dipakai di tubuh manusia (wearable device).

KOMPAS.com - Google terus menerus memperbarui aplikasi Camera untuk smartphone Android, termasuk dalam hal integrasi dengan jam tangan pintar berbasis sistem operasi Android Wear.

Phone Arena melaporkan bahwa dalam update terakhir (versi 2.3), aplikasi Camera kini memiliki kapabilitas remote shutter alias pengambilan gambar dengan memakai Android Wear pada smartwatch.

Untuk memakainya cukup dengan membuka aplikasi Camera pada smartphone atau tablet yang terhubung dengan wearable device Android wear. Jam tangan pintar secara otomatis akan menampilkan card baru untuk keperluan remote capture.

Android Police
Remote shutter pada Android Wear

Bentuknya berupa sebuah tombol besar berwarna biru yang bisa langsung disentuh untuk melakukan pengambilan gambar. Begitu diaktifkan, kamera akan melakukan hitung mundur selama 3 detik, lalu menampilkan hasil foto di layar jam.

Di samping itu Google juga turut menambahkan interface baru untuk mengambil foto panorama pada Camera, berikut menu help di dalam aplikasi.

Sayang, kemampuan remote shutter tersebut hanya berlaku untuk aplikasi Camera saja dan tidak bisa diakses lewat aplikasi fotografi lain.

Jam tangan Android Wear sendiri hanya bisa dipasangkan dengan perangkat Android berbasis sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean dan Android 4.4 Kitkat yang baru dipakai oleh 27 persen device Android yang beredar saat ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com