Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Luncurkan Toko Aplikasi Android

Kompas.com - 15/07/2014, 09:46 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - Samsung meneruskan usaha mengambil sebagian “kue” dari toko aplikasi Google Play Store.

Raksasa elektronik Korea Selatan itu minggu lalu meluncurkan Galaxy Apps Store, toko aplikasi Android miliknya sendiri yang menyediakan judul-judul eksklusif untuk para pemilik perangkat Samsung Galaxy.

Sebenarnya Samsung telah memiliki toko aplikasi bernama Samsung Apps. Galaxy Apps Store yang baru diluncurkan merupakan re-branding dari toko aplikasi sebelumnya itu.

“Sebuah peningkatan dibanding pendahulunya, Samsung Apps, toko aplikasi yang baru memberikan kustomisasi lebih luas untuk para pemilik perangkat mobile dan akan menjadi platform untuk menawarkan berbagai promosi dan diskon,” tulis Samsung dalam sebuah pengumuman yang dikutip oleh The Inquirer.

Samsung menyebutkan bahwa Galaxy Apps Store menyediakan “ratusan” aplikasi yang didesain khsus untuk perangkat Galaxy macam Galaxy S5 dan Galaxy S5 Mini.

Aplikasi-aplikasi itu dibagi menjadi tiga kategori untuk para pemilik ponsel Galaxy, yaitu Galaxy Gifts, Galaxy Essentials, dan Galaxy Specials.

Galaxy Apps Store mulai digulirkan menjelang akhir minggu lalu dan sudah bisa diakses di beberapa wilayah dunia, termasuk Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com