Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BlackBerry: Saat Semua Terasa "Ayam", Coba Rasa Lain

Kompas.com - 16/07/2014, 11:16 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber Re/code
CEO BlackBerry John Chen menunjukkan smartphone BlackBerry Passport

KOMPAS.com - BlackBerry sedang mencoba membangun antusiasme pasar terhadap produk ponsel baru andalannya, Passport.

Dalam sebuah posting blog, pabrikan Kanada itu merangkum tulisan-tulisan dari beberapa situs media asing mengenai Passport yang memiliki bentuk berbeda dari kebanyakan smartphone layar sentuh saat ini.

"BlackBerry Passport membuktikan bahwa layar kotak itu keren. Sejumlah pandangan awal tentang layar lebar dan keyboard touch-enabled milik Passport minggu lalu menarik perhatian media dan banyak komentar positif dari pembaca (baca: pembeli potensial)," simpul BlackBerry dalam tulisan di posting blog tersebut.

BlackBerry turut mengutip sejumlah tulisan dari media dan komentar di media sosial untuk mendukung peryataannya itu.

"Saya tak melihat ada masalah," sebut seorang penulis komentar di Cnet yang tulisannya dikutip oleh Blackberry. "iPhone dan Android itu untuk anak-anak, sementara BlackBerry untuk orang dewasa."

Tingginya perhatian yang ditujukan pada Passport, menurut Blackberry, tak lain mengindikasikan animo positif terhadap perangkat yang bersangkutan.

Ada pula tulisan bernada negatif yang ditujukan untuk Passport. Namun, BlackBerry mengatakan bahwa pendapat tersebut datangnya dari pihak yang "berusaha mempertahankan status quo berisi perangkat-perangkat hiburan berbentuk sama."

"Saat semuanya terasa seperti ayam, mungkin saatnya mencoba rasa yang berbeda," lanjut BlackBerry. Soal konsumen mau "mencoba" atau tidak, tentu itu lain soal.

BlackBerry Passport sendiri merupakan perangkat dengan layar sentuh 4,5 inci berbentuk persegi (1440x1440, aspect ratio 1:1). Layar tersebut membuatnya berbentuk lebih melebar dibandingkan ponsel touchscreen pada umumnya yang kebanyakan mengusung layar berbentuk persegi panjang (aspect ratio 16:9).

Di bawah layar itu terdapat rangkaian keyboard QWERTY yang identik dengan perangkat BlackBerry. Komponen hardware yang memperkuat Passport termasuk kelas atas, mencakup prosesor quad-core Snapdragon 800, RAM 3GB, dan kapasitas penyimpanan internal 32GB dengan slot micro-SD.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber Re/code
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com