Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kabar Gembira untuk Pengguna Lumia WP8

Kompas.com - 17/07/2014, 12:17 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

Sumber Tech Hive

 

KOMPAS.com - Kabar gembira, pengguna Lumia dengan Windows Phone 8 tak perlu berganti perangkat jika ingin merasakan sistem operasi terbaru, Windows Phone 8.1. Pasalnya, Nokia mengatakan update akan tersedia untuk semua perangkat Lumia dalam beberapa minggu ini.

Dilansir dari Tech Hive, Selasa (15/7/2014), pengguna akan mendapat pemberitahuan saat update sudah tersedia, dan langsung bisa mengunduhnya.

Dalam Windows Phone 8.1, nantinya akan tersedia notifikasi dan quick setting yang ditampilkan dengan gaya drop down bar. Terdapat juga, fitur gesture keyboard serta asisten virtual Cortana yang berperan layaknya Siri di iPhone.

Selain menyediakan update Windows 8.1 untuk perangkat Lumia, Nokia juga menyediakan update yang diberi nama "Lumia Cyan," sederetan updtae fitur tambahan di luar Windows Phone 8.1.

Menurut Nokia, update Lumia Cyan akan memberikan antarmuka yng lebih sederhana untuk aplikasi Nokia Camera, sehingga pengguna bisa lebih mudah mengedit dan berbagi foto.

Selain itu, Camera Roll juga akan memiliki akses langusng ke tool editing Nokia Creative Studio 6. Nokia juga menyediakan "Device Hub" untuk menghubungkan smartphone dengan perangkat lain, untuk mengetahui dimana Anda menyimpan smartphone.

Untuk pengguna Lumia 1520 dan Lumia Icon, diberikan perbaikan kemampuan kamera, seperti kemampuan yang lebih baik dalam mengenali warna, performa dalam kondisi remang, autofokus kontinyu, serta perbaikan kualitas gambar RAW dan DNG.

Kualitas audio dalam rekaman video juga akan meningkat dengan update Lumia Cyan ini, dimana Nokia menyediakan fitur Dolby Digital Plus 5.1 serta Nokia Rich Recording.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Tech Hive
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com