Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

iPhone 6 Mulai Diproduksi

Kompas.com - 18/07/2014, 14:29 WIB
Aditya Panji

Penulis

Sumber Reuters
KOMPAS.com - Kabar yang mengatakan iPhone generasi baru akan dirilis pada akhir tahun ini nampaknya benar adanya. Perusahaan manufaktur Foxconn di Tiongkok akan mulai produksi massal ponsel pintar terbaru dari Apple itu pada pekan ketiga bulan Juli 2014.

Produksi massal ponsel berukuran 4,7 inci —yang besar kemungkinan diberi nama iPhone 6 itu— akan menggantikan lini produk iPhone 5s di pasar global.

Sementara itu, seorang sumber yang dekat dengan rantai produksi mengatakan kepada Economic Daily News asal Taiwan, bahwa ponsel berukuran 5,5 inci dari Apple akan mulai produksi pada pekan kedua bulan Agustus.

Foxconn berencana merekrut 100.000 pekerja baru di pabrik pembuat iPhone baru untuk memenuhi target produksi yang ditetapkan Apple.

Pemanufaktur Pegatron yang menjadi mitra Foxconn, juga dilaporkan telah merekrut 10.000 pekerja guna memproduksi iPhone baru.

Menurut kabar yang beredar di industri teknologi, iPhone terbaru akan diluncurkan pada bulan September 2014. Beberapa saat setelah itu, produk ini akan segera dijual ke sejumlah negara terpilih dan distribusinya akan diperluas ke negara lain.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com