Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rampak Ramadhan, "Guitar Hero" versi Ramadhan

Kompas.com - 20/07/2014, 17:17 WIB
Selama Ramadhan 2014, KompasTekno bekerja sama dengan Segitiga.net menghadirkan "Gamebuburit", seri artikel yang menampilkan game-game seru untuk mengisi waktu sebelum berbuka puasa.

KOMPAS.com - Rampak Ramadhan adalah sebuah game yang bertema musik. Game buatan Sinergi Studio ini membawa tema Ramadhan dalam lantunan musiknya.

Nama game ini agaknya berasal dari Rampak Gendang, salah satu kesenian tradisional Jawa Barat. "Rampak" konon bermakna serempak atau bersama-sama, menggambarkan permainan gendang yang dilakukan serempak.

Gameplay yang dimiliki serupa dengan Tap Tap Revenge atau Guitar Hero, yaitu dengan menekan layar sesuai dengan timing gambar yang ada.

Game ini memiliki aransemen musik yang bagus dan cocok untuk menemani kamu menunggu waktu berbuka tiba. Animasi yang ditawarkan pun terlihat apik dan menarik.

Developer game ini, Sinergi Studio, sebelumnya telah melahirkan beberapa judul game seperti: Lightning Dodge, The Parliament dan Red Running Hood.

Yuk unduh Rampak Ramadhan di tautan berikut ini: Android.


Artikel ini sebelumnya telah dimuat di Segitiga.net. Segitiga.net merupakan salah satu rekanan sindikasi konten dari KompasTekno.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com