Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
ADVERTORIAL

advertorial

Dalam 2 Jam Himax Pure III Octa Core Ludes Terjual Secara Online

Kompas.com - 21/07/2014, 13:22 WIB
advertorial

Penulis

Himax kembali melakukan penjualan secara online pada hari Jumat, 18 Juli 2014 mulai pukul 10.00 pagi. Melalui situs www.himax.co.id, 5.000 nomor H-Code (Himax Code) sebagai syarat untuk pembelian Himax Pure III ludes hanya dalam 2 jam. Ini kali ketiga Himax melakukan penjualan secara online dan setiap penjualannya selalu ludes hanya dalam hitungan jam. Berbeda dengan penjualan online sebelumnya, pada penjualan kali ini setiap nomor H-code hanya bisa mendapatkan satu unit Himax Pure III.

Harga Himax Pure III pada saat dijual online di situs resmi Himax www.himax.co.id Rp2.388.000, namun di pasaran harganya bisa sampai 2.7 jutaan. Dengan kenaikan harga di pasaran tersebut Himax Pure III masih menjadi smartphone Octa Core termurah dibanding brand lain yang harganya dipatok di atas 3 jutaan.

Smartphone besutan Himax yang diluncurkan pada awal Juni 2014 ini memang menjadi incaran dan ditunggu–tunggu oleh calon pembeli. Tidak sampai sebulan setelah diluncurkan, Himax Pure III langsung menjadi barang langka karena habis terjual. Menurut Agus Hadsoe, Marketing & Development Manager Himax Indonesia, konsep manajemen marketing Himax memang berbeda dengan vendor lain karena Himax lebih berkonsentrasi pada penjualan di pasar online. Dari segi promosi pun berbeda. Jika vendor lain masih menggunakan cara konvensional, maka Himax hanya fokus di media digital. Budget promosi konvensional memerlukan biaya yang tidak sedikit sehingga harga ponsel harus dinaikkan untuk dapat menutupi biaya tersebut. Imbasnya, harga ponsel menjadi sangat mahal.

Menjadi smartphone Octa Core termurah saat ini, bukan berarti Himax Pure III menggunakan spesifikasi dan material yang murahan. Menggunakan CPU Mediatek MT6592Real Octa Core 1,7 Ghz, Layar IGZO Sharp 4.7 inci dengan kaca pelindung Dragon Trail X, OS Amigo 4.2.5 base on Android Jelly Bean 4.2.2, Kamera 13 megapixel yang mampu diputar sampai 200 derajat, ponsel ini terlihat gahar dan berkualitas tinggi. Untuk menjadikan tampilan mewah, casing Himax Pure III menggunakan sistem unibody berbahan polycarbonate yang langsung dibuat di salah satu pabrik yang juga memproduksi casing produk–produk ponsel kelas atas, yaitu Perlos di Finlandia.

Dalam waktu dekat Himax akan keluarkan tipe baru dengan nama Himax Polymer. Dengan dapur pacu Octa Core dan OS Android KitKat, smartphone ini akan dibanderol dengan harga 1 jutaan. Himax Polymer memang lebih murah daripada Himax Pure III. Dengan spesifikasi dan fitur di bawah Himax Pure III, tipe ini dikeluarkan untuk mengisi segmen pasar menengah. “Kami yakin jika Himax Polymer sudah rilis akan heboh di pasaran,” tambah Agus. (adv)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com