Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kemunculan MacBook Air 12 Inci Tertunda?

Kompas.com - 23/07/2014, 13:03 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com — Di samping versi 11,6 dan 13,3 inci, Apple kabarnya sedang menyiapkan MacBook Air model baru dengan bentang layar 12 inci.

Sayangnya, kalaupun laptop tipis ini memang benar ada, kemunculannya mungkin tertunda hingga 2015.

Seperti dilaporkan Taiwan Economic Daily, tertundanya kemunculan MacBook Air 12 inci disebabkan oleh kendala yang dihadapi Intel dalam memproduksi prosesor seri Broadwell.

Prosesor seri baru dengan teknologi fabrikasi 14nm itu rencananya bakal dipakai di produk-produk laptop yang akan datang dari Apple, termasuk MacBook Air 12 inci.

Intel sendiri pada Mei lalu telah mengatakan bahwa Broadwell dijadwalkan untuk rilis pada akhir tahun ini, meski mengalami beberapa kali penundaan.

Di samping perosesor teranyar dari Intel, menurut kabar-kabar yang beredar sebelumnya, MacBook Air versi 12 bakal mengusung layar retina display dengan resolusi 2340x1440.

Tubuhnya disebut akan berbentuk lebih tipis dibandingkan MacBook Air versi lain yang beredar saat ini, sementara penggunaan Broadwell bakal berujung pada daya tahan baterai yang lebih lama.

Di samping kabar soal MacBook Air 12 inci, tahun ini Apple juga mengumumkan pemangkasan harga model 11,6 dan 13,3 inci, masing-masing sebesar 100 dollar AS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com