Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pabrikan iPhone akan Buka Resor Kesehatan

Kompas.com - 24/07/2014, 12:34 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Ilustrasi

KOMPAS.com - Begitu mendengar nama Foxconn, mungkin yang pertama kali terpikir bukanlah resort kesehatan. Namun itulah bisnis baru yang hendak dibangun oleh pabrikan iPhone dan iPad asal Taiwan tersebut.

Sebagaimana dilaporkan oleh The Wall Street Journal, dalam salah satu rencana ekspansi bisnis terbarunya, Foxconn berniat membuka jaringan resort perawatan kesehatan di Asia.

Daerah Guizhou di Tiongkok dipilih sebagai lokasi perdana resort yang akan dibangun tersebut. Selanjutnya, Foxconn berencana melanjutkan pembangunan resort di Yangmingshan, Taiwan, dan beberapa daerah lain di Tiongkok.

“Kami ingin menjaga lingkungan sekitar yang alami dengan cara menggabungkan resort dengan pemukiman dan pegunungan setempat. Para pelanggan bisa mendapatkan terapi di tengah hutan yang menenangkan pikiran,” ujar General Manager grup bisnis healthcare Foxconn, Leonard Wu.

Layanan yang diberikan untuk pelangan di resort Foxconn mencakup terapi pijat, peningkatan kualitas tidur dengan musik, serta pemberian makanan sehat yang diatur oleh dokter dan ahli gizi.

Ide untuk membuka resort itu mengambil inspirasi dari program kesehatan pekerja di Foxconn.

Meski banyak didera pemberitaan soal kondisi kerja karyawan yang memprihatinkan selama beberapa tahun belakangan, konon terapi kesehatan macam inilah yang membuat chairman FoxconnTerry Gou tetap segar bugar di usianya yang ke-63 tahun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com