Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nvidia Shield, Tablet Android untuk "Gamer"

Kompas.com - 24/07/2014, 14:59 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber Mashable
Tablet Nvidia Shield dan gamepad

KOMPAS.com - Nvidia, perusahaan yang dikenal melalui produk kartu grafisnya di PC, memperkenalkan Shield, tablet Android yang dirancang khusus untuk bermain game.

Perangkat ini adalah penerus produk sebelumnya yang bernama sama. Bedanya, kalau dulu mesin game Android Nvidia berbantuk serupa konsol game portabel, bentuknya kini benar-benar berupa tablet.

Sebagaimana dikutip dari Mashable, Nvidia Shield memiliki bentang layar 8 inci (resolusi full-HD 1920x1080).

Spesifikasinya mencakup prosesor quad-core Tegra K1 berkecepatan 2,2 GHz, RAM 2GB, kamera 5 megapixel, kapasitas media penyimpanan internal 16 GB atau 32 GB, dan sistem operasi Android 4.4.2.

Di samping itu ada pula fitur integrasi dengan Twitch, platform video dan komunitas untuk gamer, dan kemampuan melakukan streaming game, seperti Titanfall dan Assassin's Creed lewat WiFi.

Perkenalan tablet Shield diiringi oleh 400 game Android yang dioptimalkan untuk perangkat besutan Nvidia itu.

Harga Shield dipatok pada kisaran 299 dollar AS untuk versi 16 GB dan 399 dollar AS untuk versi 32 GB.  Gamepad dijual terpisah seharga 59 dollar AS. Perangkat ini rencananya akan mulai dijual pada akhir Juli di Amerika Serikat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Mashable


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com