Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penumpang Kapal PELNI Bisa Internetan dengan Telkomsel

Kompas.com - 27/07/2014, 15:11 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Direktur Sales Telkomsel, Mas'ud Khamid (kedua dari kiri) saat menunjukkan hasil tes jaringan data kepada Direktur Utama PT Pelayaran Indonesia, Sulistyo Wimbo Hardjito (paling kiri) di ruang kemudi KM. Ciremai, Jakarta, Sabtu (26/7/2014)

KOMPAS.com - Berkerjasama dengan Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Telkomsel melepas 2.750 pemudik Kapal Laut Gratis menggunakan kapal KM. Ciremai tujuan Semarang, hari Sabtu (26/7/2014) kemarin.

Acara mudik tersebut sekaligus meresmikan layanan data Telkomsel di kapal – kapal PELNI, yang memungkinkan pelanggannya mengakses internet selama perjalanan di kapal laut.

Peluncuran Layanan 3G di atas kapal ini dihadiri oleh  Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Laut Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Harry Boediarto, Kementerian Perhubungan Indonesia, Direktur Sales Telkomsel Mas’ud Khamid, dan Direktur Utama PT. Pelayaran Indonesia (PELNI) Sulistyo Wimbo Hardjito.

Layanan 3G akan hadir di 8 kapal sekaligus yakni : KM. Labobar, KM. Kelud, KM. Ngapulu, KM. Bukit Siguntang, KM. Dorolonda, KM. Bukit Raya, KM. Tidar dan KM. Ciremai.

“Telkomsel sejak tahun 2008 telah melengkapi Kapal PELNI dengan BTS Merah Putih yang memungkinkan pelanggan untuk berkomunikasi dengan ponselnya meski berada ditengah laut. Kali ini kami melakukan peningkatan layanan tersebut dengan memasang perangkat BTS 3G di 8 unit Kapal PELNI sekaligus,” ujar Mas’ud dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas Tekno.

Untuk menambah kenyamanan mudik, pelanggan Telkomsel bisa mendapat fasilitas asuransi bernilai santunan Rp. 15 juta dengan mengaktifkan fitur T-Cash.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com