Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Layanan Facebook Tumbang Lagi

Kompas.com - 02/08/2014, 00:01 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com - Layanan jejaring sosial internet Facebook kembali mengalami gangguan pada Jumat (1/8/2014) sekitar pukul 23.00 WIB. Pengguna mengeluhkan tidak dapat membuka layanan itu dari browser di komputer pribadi maupun aplikasi perangkat mobile.

Saat diakses dari browser, muncul pesan eror berbunyi: "Sorry, something went wrong. We're working on getting this fixed as soon as we can."

Sementara jika diakses dari perangkat mobile, aplikasi Facebook tidak dapat menampilkan konten terkini atau membuka publikasi yang dibagikan pengguna.

Ketika diakses kembali sekitar pukul 23.30 WIB, layanan Facebook sudah bisa melayani penggunanya. Belum ada keterangan resmi dari Facebook soal penyebab dan berapa lama insiden ini terjadi.

Layanan Facebook sebelumnya juga sempat terganggu pada 19 Juni 2014. Kala itu, jejaring sosial dengan total pengguna 1,32 miliar itu tak bisa diakses selama kurang lebih 20 menit dari pukul 15.15 sampai 15.35 WIB.

Gangguan terpanjang yang pernah dialami Facebook berlangsung selama 4 jam pada Oktober 2013, dan selama 2,5 jam pada 2010.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com