Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

J Butterfly, "Kembaran" HTC One M8 yang Tahan Air

Kompas.com - 04/08/2014, 08:10 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber GSM Arena
HTC J Butetrfly

KOMPAS.com - Ponsel andalan HTC, One M8, ternyata memiliki "kembaran" yang anti air. Ponsel bernama HTC J Butterfly inilah yang diperkenalkan oleh operator seluler KDDI di Jepang pada 31 Juli 2014.

J Butterfly merupakan ponsel yang dirancang khusus untuk pasar Jepang. Ia memiliki kemampuan anti air dengan sertifikasi IPX7, menurut keterangan dari KDDI yang dikutip oleh GSM Arena.

Spesifikasi hardware J Butterfly mirip dengan One M8, mencakup layar 5 inci (1920x1080), prosesor quad-core Snapdragon 801, RAM 2GB, memori internal 32GB, dan slot micro-SD. Sistem operasi yang dijalankan adalah Android 4.4 Kitkat.

Aksesoris yang didukung pun sama, termasuk casing HTC Dot View yang sisi depannya dipenuhi pola lubang-lubang untuk menampilkan notifikasi dari layar ponsel.

Namun terdapat beberapa perbedaan antara J Butterfly dengan One M8. Kamera pada J Butterfly misalnya, berupa unit 13 megapixel dan 5 megapixel (kamera depan) yang turut dilengkapi sensor kedalaman gambar berupa lensa kedua di atas unit kamera belakang.

Sepasang speaker BoomSound di bagian depan pun terpaksa dikorbankan demi menjamin ketahanan J Butterfly terhadap rendaman air.

J Butterfly rencananya akan mulai dipasarkan di Jepang pada Agustus mendatang. Belum diketahui apakah HTC akan turut melepas ponsel ini di negara-negara lain atau tidak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com