Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

17 Prestasi Jokowi-Ahok versi Media Sosial

Kompas.com - 04/08/2014, 10:15 WIB

Menyambut Hari Kemerdekaan, selama 17 hari di bulan Agustus, KompasTekno bekerja sama dengan Ziliun akan menampilkan infografis terkait teknologi dan Indonesia.

KOMPAS.com - Ahok (Wakil Gubernur DKI, Basuki T Purnama) pernah bilang, “Anak muda itu jangan cuman mengkritisi, kalau mau ngritik harus punya solusi.”

Sedangkan di luar sana, banyak yang bilang kalo sistem pemerintahan kita ini busuk. Banyak pula anak muda yang harusnya menjadi harapan bangsa bisanya cuma berkoar-koar mengkritik nggak jelas, tanpa bisa ngasih solusi penyelesaian. Setuju?

Beruntungnya, nggak semua bagian pemerintahan dan anak muda kita seperti itu. Masih ada harapan perubahan yang muncul buat Jakarta. Yang percaya kalau perbaikan Jakarta nggak hanya di tangan pemerintah, tapi juga jadi tanggung jawab setiap individu masyarakatnya.

Lahirlah Ganti Jakarta, sebuah movement yang menyerukan perubahan positif untuk Jakarta. Gerakan ini aktif di media sosial dan menyediakan situs web dengan tampilan yang informatif.

Lewat Ganti Jakarta masyarakat Jakarta bisa melihat, memantau, dan mengawasi proyek dan kinerja Pemprov DKI Jakarta yang berada di bawah kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur, Jokowi - Ahok.

Peta Jakarta dengan berbagai macam icon yang mewakili perubahan apa aja yang terjadi di satu titik wilayah tertentu terpampang di halaman utama. Berbagai proyek Pemprov DKI Jakarta yang sudah selesai dan masih berjalan tertata rapi untuk dipantau penggunanya.

Ziliun Infografis

Masih bilang omong kosong kalau Jakarta lagi berbenah? Baca selengkapnya di: http://ziliun.com/id/articles/ziliun17-fakta-kepemimpinan-jokowi-ahok-di-jakarta

#Ziliun17 adalah 17 rangkaian infografik atau data dalam bentuk visual seputar teknologi dan Indonesia. #Ziliun17 dipersembahkan untuk menyambut HUT Republik Indonesia di tanggal 17 Agustus, yang dibuat oleh Ziliun.com, sebuah blog yang bertujuan merombak pola pikir anak muda untuk Indonesia lebih baik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com