Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Mimin" Kaskus Diundang Tim Jokowi-JK

Kompas.com - 07/08/2014, 17:42 WIB
Indra Akuntono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Tim transisi presiden dan wakil presiden terpilih, Joko Widodo-Jusuf Kalla, terus bekerja untuk mempersiapkan hal strategis pemerintahan selanjutnya. Pada Kamis (7/8/2014) sore, sejumlah pegiat media sosial, penulis, dan tokoh muda tampak datang memenuhi undangan tim transisi di Menteng, Jakarta Pusat.

Salah satu yang diundang tim transisi adalah pendiri media sosial kategori forum, Kaskus, Andrew Darwis, yang sering dipanggil "mimin" alias administrator oleh para Kaskuser. Andrew mengaku datang karena diundang tim transisi, tetapi tak menyebut maksud dari undangan tersebut.

"Hari ini semua kumpul, tetapi belum tahu mau ngomongin apa," kata Andrew. Saat ditanya kesiapannya jika diminta terlibat lebih jauh dalam menyosialisasikan program-program Jokowi-JK, Andrew menyatakan kesanggupannya.

Ia merasa kampanye melalui media sosial sangat efektif, terlebih untuk menyasar masyarakat usia muda. Saat dikonfirmasi, deputi tim transisi Jokowi-JK, Andi Widjajanto, mengakui bahwa pihaknya mengundang relawan media sosial dari berbagai komunitas.

Para relawan ini telah membantu Jokowi-JK sejak masa kampanye Pemilu Presiden 2014. "Mereka diminta voluntarism, mengawal proses di MK dan media sosial. Jadi, ajang pilpres tidak lenyap," ucap Andi.

Ia menambahkan, para relawan media sosial yang diundang mencapai 45 orang. Andi berharap, kehadiran para relawan media sosial ini akan menjaga partisipasi politik dan mempercepat penyebaran informasi mengenai kebijakan-kebijakan Jokowi-JK.

"Mereka sudah tahu persis, petarung di media sosial, dan jago buat info gratis," ujarnya. Dari pantauan di lokasi, selain Andrew Darwis, tampak juga Fadjroel Rahman, Kartika Djoemadi, dan Dewi Lestari hadir di kantor tim transisi. Sampai pukul 16.58 WIB, rapat masih berlangsung dan tertutup untuk peliputan media.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com