Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

17 Diaspora Muda Indonesia

Kompas.com - 09/08/2014, 10:10 WIB

Menyambut Hari Kemerdekaan, selama 17 hari di bulan Agustus, KompasTekno bekerja sama dengan Ziliun akan menampilkan infografis terkait teknologi dan Indonesia.

Ada lebih dari enam juta diaspora Indonesia di luar negeri, belum termasuk yang sudah menjadi WNA. Diaspora yang merupakan keturunan Indonesia ternyata mampu bersaing pada kancah internasional. Padahal, usia mereka masih terbilang muda.

Kenali lebih jauh 17 diaspora muda Indonesia dengan prestasi membanggakan: http://ziliun.com/id/articles/ziliun17-diaspora-muda-indonesia

 

Ziliun Infografis

Untuk menumbuhkan nasionalisme di kalangan para diaspora, Dubes RI untuk AS Dino Patti Jalal menggagas Konferensi Diaspora Indonesia di Los Angeles, Amerika Serikat.

Diselenggarakan pertama kalinya pada 2012 lalu, konferensi tersebut dihadiri ribuan diaspora kita. Harapannya, mereka dapat bersinergi agar sumber daya yang mereka miliki berguna bagi tanah air.

Mulai dari atlet, pengusaha, anak jenius, hingga pelaku dunia hiburan ternama ternyata merupakan diaspora Indonesia. Yuk cari tau lebih lanjut tentang diaspora dan manfaat mereka bagi Indonesia!

#Ziliun17 adalah 17 rangkaian infografik atau data dalam bentuk visual seputar teknologi dan Indonesia. #Ziliun17 dipersembahkan untuk menyambut HUT Republik Indonesia di tanggal 17 Agustus, yang dibuat oleh Ziliun.com, sebuah blog yang bertujuan merombak pola pikir anak muda untuk Indonesia lebih baik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com