Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Melawan Arus, Mobil Google Streetview Tabrakan

Kompas.com - 12/08/2014, 10:47 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Mobil Google Street View diperiksa setelah menabrak mobil lain di daerah Arkansas, AS

KOMPAS.com - Namanya manusia, sekali waktu pasti pernah melakukan kesalahan. Ini pula yang terjadi pada seorang pengemudi mobil Google Street View asal AS yang bernama Alexander Spurr.

Ceritanya, seperti dilaporkan oleh Phone Arena, minggu lalu Spurr sedang berkeliling daerah Little Rock, Arkansas dengan mobil Street View untuk mengambil foto-foto lingkungan sekitar.

Segalanya berlangsung baik-baik saja sampai kemudian dia salah mengambil jalan.

Spurr melawan arus lalu lintas di jalan satu arah. Menyadari kesalahannya, dia kemudian berusaha memutar balik. Sial, karena terlalu mendadak, Spurr malah menabrak mobil lain dari samping.

Dylan Case, pengemudi mobil yang ditabrak oleh Spurr, dilarikan ke rumah sakit karena mengalami sakit leher dan memar di rusuk. Spurr sendiri tidak menderita cedera.

Kedua mobil mengalami sejumlah kerusakan dengan nilai kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. "Sebaiknya Google mengganti rugi dalam kejadian ini," ujar Case yang kesal dan mengaku "terguncang" setelah ditabrak mobil berkamera milik raksasa internet tersebut.

Ini bukan kali pertama mobil Google Street View terlibat dalam kecelakaan lalu lintas. Pada September tahun lalu, misalnya, sebuah mobil Google Street View menabrak angkutan umum di Bogor, Indonesia, lalu kembali menghantam sebuah truk dan angkot lain setelah sopirnya berusaha kabur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com