Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inikah Smartphone “64-bit” Pertama HTC?

Kompas.com - 13/08/2014, 10:55 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber BGR
Bocoran gambar ponsel 64-bit dari HTC

KOMPAS.com - Bersama dengan dukungan arsitektur 64-bit yang bakal mulai diterapkan di sistem operasi Android L, ponsel Android yang membekali diri dengan kapabiltas tersebut pun mulai bermunculan.

Salah satunya berasal dari HTC. Sebuah bocoran gambar yang disinyalir menunjukkan ponsel Android 64-bit pertama dari peruasahaan asal Taiwan itu baru-baru ini mencuat ke permukaan.

Sebagaimana dilansir oleh BGR, smartphone berkode nama “A11” itu kabarnya merupakan perangkat kelas menengah. Kendati bukan termasuk kategori high-end, A11 disebut bakal dilengkapi prosesor 64-bit Snapdragon 410 besutan Qualcomm.

Snapdragon 410 adalah chip quad-core dengan CPU berbasis Cortex-A53 yang berjalan dengan kecepatan 1,4 GHz. Pengolah grafis atau GPU yang tertanam di dalamnya adalah Adreno 306.

Spesifikasi lain dari A11 termasuk layar 4,7 inci dengan resolusi 854x480, sebuah kamera 5 megapixel dengan LED flash, berikut unit kamera depan VGA, dan sistem operasi Android 4.4.2 Kitkat.

Tentu, sistem operasi itu nantinya harus diperbarui menjadi Android L agar kemampuan 64-bit milik A11 bisa dimanfaatkan.

Belum ada informasi mengenai waktu rilis ataupun harga dari A11. Namun, disebutkan bahwa perangkat ini nantinya bakal dipasarkan oleh operator selular Sprint di Amerika Serikat. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BGR
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com