Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Dia, Situs Resmi Android Xiaomi Indonesia

Kompas.com - 15/08/2014, 11:27 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Juni lalu, Xiaomi melalui Vice President Global Operations Hugo Barra, mengonfirmasi bahwa vendor smartphone Android asal Tiongkok itu akan hadir di Idnonesia pada bulan Agustus 2014.

Tanda-tanda kehadiran Xiaomi di bulan ini kian dekat seiring dengan munculnya situs resmi perusahaan yang berbahasa Indonesia, setelah sebelumnya beredar foto-foto perangkat Xiaomi di beberapa situs e-commerce di Indonesia.

Situs web resmi Xiaomi Indonesia itu menurut pantauan KompasTekno sudah muncul sejak Kamis (14/8/2014) malam. Di halaman muka situs web tersebut, Xiaomi memberikan teaser kepada pengunjungnya dengan melontarkan pertanyaan, "Smartphone sekeren apa yang bisa kamu rancang dengan budget Rp 2.000.000?"

Halaman web yang didominasi warna merah pastel itu juga menampilkan siluet smartphone Xiaomi dengan warna putih. Xiaomi juga mengajak pengunjung web untuk memberikan "Like" kepada akun Facebook resminya.

Dengan klik tombol "Like", pengunjung diajak mendesain smartphone keinginannya sendiri. Pengunjung bisa memilih berapa ukuran layar yang dikehendaki berikut spesifikasinya, mulai dari CPU, RAM, baterai, kamera, dan sebagainya.

Namun, pemilihan spesifikasi itu tak bisa seenak pengunjung sendiri, sebab Xiaomi hanya memberikan harga awal sebesar Rp 2 juta.

Hasil 'wishlist" kreasi smartphone 2 jutaan oleh pengunjung web Xiaomi itu kemudian akan dinilai keunggulannya oleh Xiaomi, apakah lebih unggul di baterai, mobilitas, kamera, dan sebagainya. Smartphone rancangan pengunjung tersebut kemudian bisa dibagikan melalui jejaring sosial Facebook.

Iseng-iseng, KompasTekno mencoba menjawab tantangan Xiaomi ini. Hasilnya, dana sebesar Rp 2 juta ternyata bisa dihabiskan (sisa Rp 0) dengan membuat smartphone ukuran 4,5 inci, dengan CPU Quad Core 1,6 GHz, RAM 2 GB, baterai 2100 mAh, serta kamera 8 megapixel.

Jika tertarik merancang smartphone seharga Rp 2 jutaan, Anda bisa mengunjungi web resmi Xiaomi melalui tautan berikut ini (www.mi.com/id).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com