Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perusahaan Iklan Digital Jakarta "Disuntik" Rp 9,9 Miliar

Kompas.com - 15/08/2014, 15:01 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - Adskom, sebuah perusahaan iklan digital yang berbasis di Jakarta (dan Singapura), mendapatkan suntikan dana sekitar Rp 9,9 miliar.

Seperti disampaikan dalam keterangan resminya, Adskom mendapatkan dana itu melalui investasi yang dipimpin Digital Garage (Jepang), serta turut didukung oleh East Ventures, Beenos Plaza dan Skystar Ventures (Indonesia). Investasi tambahan itu bernilai 1.06 juta dollar Singapura (sekitar Rp 9,9 miliar).

Pihak Adskom menyatakan investasi itu akan dipergunakan untuk mendanai pengembangan Data Management Platform (DMP) terbarunya. Selain untuk ekspansi ke wilayah Asia Tenggara, terutama Singapura, Indonesia, Thailand dan Malaysia.

Menurut eMarketer, Indonesia diperkirakan akan mencatat perbelanjaan iklan digital sebesar 420 juta dollar AS di 2014 dan 720 juta dollar AS di 2015. Di Kawasan Asia Pasifik, untuk iklan digital, Indonesia mencatat pertumbuhan sebesar 75% di 2014.

“Dunia periklanan digital di Asia saat ini berada pada posisi yang menentukan, dengan para marketer beralih menggunakan Programmatic Advertising untuk membentuk strategi serta mengevaluasi kampanye mereka," ujar Italo Gani, CEO Adskom.

Menurut Italo, pihaknya memiliki pangsa pasar solusi Programmatic Advertising terbesar di Indonesia. Namun ia tidak menyebutkan seberapa besar tepatnya.

Adskom menyediakan platform Programmatic Advertising guna membantu ad-buyers/pengiklan dalam meraih segmen yang dituju secara lebih efisien, serta membantu publisher memperoleh peningkatan pendapatan. Selain Italo, perusahaan tersebut digawangi juga oleh Daniel Armanto.

Saat ini Adskom, melalui produk Supply-Side Platform mereka, mengatakan telah menangani sekitar 500 juta impression per bulan. Angka ini diharapkan mencapai 1 miliar per bulan pada awal 2015.

Adskom telah bekerjasama dengan beberapa publisher terkemuka di Indonesia, termasuk Kompas.com, Kapanlagi.com, Detik.com, Okezone.com dan Liputan6.com.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com