Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beredar, Bocoran Spesifikasi Nexus 6

Kompas.com - 16/08/2014, 16:15 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Nexus 5

KOMPAS.com — Nexus 6 boleh jadi merupakan perangkat kelas atas dengan kinerja mumpuni. Paling tidak, begitulah menurut sebuah hasil benchmark GFXBench yang dikutip oleh Phone Arena.

Dari benchmark itu diketahui bahwa Nexus 6yang namanya tercantum sebagai "Motorola Shamu"bakal memiliki layar berukuran 5,2 inci dengan resolusi 2560 x 1440.

Jeroan internalnya mencakup prosesor quad-core Snapdragon 805 yang dipatok pada frekuensi 2,6 GHz. Prosesor tersebut menggunakan unit pengolah grafis Adreno 420.

RAM yang ditanamkan sebesar 3 GB, berikut media penyimpanan internal berkapasitas 24 GB. Kamera utama 12 megapiksel yang mampu merekam video 4K dan kamera depan 2 megapiksel melengkapi daftar spesifikasi.

Fitur-fitur standar seperti akselerometer, barometer, giroskop, kompas, GPS, serta Bluetooth dan NF turut hadir. Adapun sistem operasinya diperkirakan bakal memakai Android L terbaru.

Sesuai dengan kode namanya, Nexus 6 kemungkinan bakal diproduksi oleh Motorola. Selain ponsel ini, Google kabarnya juga sedang menyiapkan perangkat tablet baru bernama Nexus 8 yang akan dibuat oleh HTC.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com