Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Khalil Gibran" Isyaratkan Smartwatch Asus?

Kompas.com - 23/08/2014, 10:04 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Teaser smartwatch Asus yang ditayangkan lewat Twitter

KOMPAS.com - Setelah Samsung, LG, dan Motorola, siapa lagi yang akan menyusul membuat wearable device berbasis Android Wear?

Sebuah kabar yang dilansir The Inquirer menyebutkan bahwa Asus, salah satu pabrikan komputer asal Taiwan, bakal menjadi produsen berikutnya yang menelurkan produk jam tangan pintar dengan OS besutan Google tersebut.

Informasi ini sebenarnya tak mengejutkan karena Google sendiri telah mengungkapkan bahwa pihaknya bekerja sama dengan sejumlah rekanan -termasuk Asus- dalam mengembangkan Android Wear, ketika meresmikan sistem operasi itu Maret lalu.

Asus disinyalir berencana mengumumkan perangkat jam tangan pintar buatannya pada ajang IFA 2014 di Berlin, 3 September mendatang.

Tanggal itu dicantumkan dalam sebuah tweet yang diunggah oleh Asus beberapa waktu lalu, disertai kutipan dari Khalil Gibran yang berbunyi “Waktu telah bertransformasi dan kita berubah.”

Dari gambar siluet yang ikut ditampilkan di dalam tweet, smartwatch Asus agaknya bakal berbentuk persegi seperti Samsung Gear Live dan LG G Watch, berbeda dari Motorola Moto 360 yang berbentuk bulat.

Belum banyak informasi lain yang diketahuu tentang smartwatch dari Asus. Namun, CEO Asus Gerry Shen sempat mengatakan bahwa jam tangan pintar bikinan perusahaannya bakal ditujukan untuk kelas “budget” dengan harga yang “relatif rendah”.

Boleh jadi, smartwatch Android Wear dari Asus bakal dibanderol lebih murah dibandingkan Samsung Gear Live dan LG G Watch yang masing-masing dibanderol sekitar Rp 3 Juta dan Rp 3,3 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com