Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Telkomsel Mengawal Sail Raja Ampat 2014

Kompas.com - 23/08/2014, 12:42 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - Telkomsel dipilih Kemenkominfo menjadi satu-satunya operator seluler di acara Sail Raja Ampat 2014 di Papua Barat. Acara kelautan tahunan yang digelar pada 17-23 Agustus 2014 ini dihadiri oleh Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono.

Untuk mengawal jaringan seluler di lokasi acara, Telkomsel menambah kapasitas jaringan guna memberikan kenyamanan komunikasi, baik layanan suara maupun data.

Khusus untuk layanan data, Telkomsel menempatkan 6 titik mobile combat untuk memperlancar akses internet pengguna dengan kecepatan hingga 5 Mbps.

Pengunjung Sail Raja Ampat 2014 yang dipusatkan di pantai WTC Waisai ini diprediksi mencapai angka 5.000 orang.

Dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Direktur Network Telkomsel, Abdus Somad Arief mengatakan, “Telkomsel melakukan optimalisasi jaringan untuk mengantisipasi lonjakan trafik yang mungkin timbul akibat banyaknya pengunjung yang akan datang pada acara akbar ini”.

Telkomsel telah menambah sebelas titik BTS untuk untuk melayani seluruh wilayah Raja Ampat, dengan ini Telkomsel telah memiliki 19 BTS, sepuluh BTS 3G dan sembilan BTS 2G.

"Dengan cara ini kenyamanan pelanggan dalam menggunakan layanan kami akan tetap terjaga," tambah Abdus Somad.

Pelanggan Telkomsel di Kepulauan Raja Ampat sendiri sudah lebih dari 200.000 pelanggan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com