Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesawat Mendarat Darurat Gara-gara Bos PlayStation

Kompas.com - 25/08/2014, 10:22 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

Sumber Mashable

KOMPAS.com - Pesawat milik maskapai American Airlines yang ditumpangi oleh seorang pejabat eksekutif Sony mendarat darurat di bandara Phoenix, AS, Senin (25/8/2014) dini hari waktu setempat. Pesawat dengan nomor penerbangan 362 tersebut mendapatkan ancaman bom.

Pesawat yang mengangkut 179 penumpang dan enam awak kabin itu, pada Senin dini hari waktu setempat, sejatinya menerbangi rute Dallas - San Diego.

Ancaman tersebut tidak datang dari kelompok teroris. Ancaman justru datang dari kelompok peretas Lizard Squad, yang dalam akun Twitter-nya menulis bahwa ada bom dalam pesawat American Airlines yang sedang ditumpangi Presiden Sony Online Entertainment, John Smedley.

"@AmericanAir We have been receiving reports that @j_smedley's plane #362 from DFW to SAN has explosives on-board, please look into this," demikian bunyi tweet tersebut.

Ancaman bom tersebut diduga ditujukan khusus untuk bos Sony PlayStation yang berada di pesawat. Sehari sebelumnya kelompok peretas yang sama mengklaim telah melakukan serangan "DDoS" ke server Sony pada Minggu (24/8/2014).

Serangan DDoS tersebut, menurut Sony, menyebabkan trafik di jaringan PlayStation Network dan Sony Entertainment Network seolah-olah selalu sibuk.

Pesawat yang ditumpangi petinggi Sony tersebut American Airlines akhirnya mendarat dengan aman dua jam setelah ancaman diterbitkan. Penerbangannya dialihkan ke Phoenix karena ada masalah keamanan, dan saat ini pihak berwenang sedang menyelidikinya," ujar juru bicara American Airlines.

Smedley melalui akun Twitter pribadi-nya juga sempat menulis tweet bahwa pesawat yang ditumpanginya telah melakukan pendaratan darurat karena "alasan keamanan".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Mashable

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com