Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
ADVERTORIAL

advertorial

Jabatan Naik, Cara Bekerja, Pikiran dan Penampilan Harus Lebih Baik

Kompas.com - 28/08/2014, 10:36 WIB
advertorial

Penulis

Kenaikan jabatan tentunya dambaan setiap pekerja, karena kenaikan jabatan sudah pasti diiringi dengan naiknya pendapatan bulanan hingga fasilitas.

Memang sudah seharusnya merubah segala hal apabila Anda sekarang sudah menjadi seorang manager. Pekerjaan yang dahulunya Anda lakukan sendiri saat ini sudah dapat Anda delegasikan ke orang lain jadi Anda hanya perlu menerima, memeriksa dan megulasnya saja. Sebagai seorang manager baru sudah pasti Anda masih bingung dalam mengatur sikap, bagaimana menentukan pola kerja yang tepat, memimpin yang baik dan mampu mengelola anggota dari latar belakang budaya, keluarga dan prilaku yang berbeda hingga penampilan yang cakap.

Tetapi, dari sekian banyak pertanyaan di atas setidaknya ada 3 hal yang harus dirubah apabila Anda dipilih menjadi manager baru, antara lain:

Ubah Cara Bekerja

Bedakan cara kerja Anda sebagai staff dan mainkan peranan managerial Anda dengan mendelegasikan pekerjaan. Fokuskan diri kepada kegiatan strategis dan jangan banyak turut campur dalam hal-hal teknis. Anda juga harus membicarakan target yang harus dicapai bersama tim, biarkan mereka bekerja jangan terlalu ketat mengawasinya. Beri keluluasaan kepada tim untuk menampilkan kreatifitas yang positif.

Ubah Pemikiran dan Tindakan

Sekarang adalah saatnya Anda membuat tim lebih produktif misalnya dengan mendekatkan diri kepada anggota tim. Bicarakan banyak hal tentang pekerjaan, perubahan apa yang mereka harapkan hingga target pribadi. Berusaha menjadi pendengar yang baik, simak dengan tulus sehingga timbul kedekatan Antara Anda dan anggota tim. Melalui pendekatan tersebut dapat dengan mudah mencari solusi setiap masalah dan juga mengetahui kondisi kinerja dari tim Anda.

Ubah Penampilan

Berbusanalah yang baik sehingga layak disebut seorang manager, Anda adalah duta dari perusahaan karena akan lebih banyak berhubungan dengan pihak luar. Berpenampilan baik bukan berarti mahal dan mewah, berpenampilan baik akan meningkatkan rasa percaya diri dan memotivasi diri.

Penampilan Menjadi Lebih Baik Dengan Samsung GALAXY Tab S

Untuk menambah nilai dalam penampilan selain dengan busana, sebaiknya sempurnakan dengan asisten yang mumpuni. Asisten yang dimaksud adalah sebuah gadget yang akan membantu kinerja atau menemani waktu bersantai Anda. Misalnya gadget seperti Samsung GALAXY Tab S, yaitu tablet super terbaru dari Samsung. Tablet hebat ini memang dibuat khusus untuk menjawab semua kebutuhan Anda sebagai seorang yang premium.

Samsung GALAXY Tab S ini lebih jernih dan kaya dari sisi layar. Mengapa? Karena, Samsung GALAXY Tab S ini sudah dapat menghadirkan warna yang cocok dengan keadaan aslinya hingga 94%, sehingga sangat memungkinkan bagi Anda untuk menikmati video, gambar, dan berbagai konten lainnya dengan warna alami.

Selain itu, Samsung GALAXY Tab S dapat menghasilkan gambar yang lebih cerah dan lebih dinamis, tak akan ada detail yang hilang, karena diproduksi dengan rasio kontras 100.000: 1 atau 100 kali lebih tinggi daripada layar LCD konvensional dengan 4 juta piksel AMOLED. Adaptive Display pada Samsung GALAXY Tab S pun dengan pintar akan menyesuaikan gamut warna, ketajaman, dan kontras sesuai penggunaan.

-

Samsung GALAXY Tab S juga mengadopsi teknologi multi tasking yang memungkinkan Anda menyelesaikan beberapa tugas dalam satu layar. Teknologi multitasking tersebut dapat diadaptasi karena  Samsung GALAXY Tab S sudah menggunakan chipset Exynos 5 Octa 5420 yang memiliki kecepatan Octa Core dan didukung oleh sistem operasi Andorid Kitkat. Untuk urusan keamanan, Samsung GALAXY Tab S dilengkapi dengan keamanan dengan mengenali sidik jari. Sensor keamanan yang tertanam akan menyediakan fitur Lock & Unlock Device, Replacing ID & P/W, Multi-User Mode Login dan Hiding Private Contents.

Nah ini yang urusan yang paling penting, desain dari produk ini sendiri yang terlihat mewah. Dua warna Samsung GALAXY Tab S yaitu Dazzeling White dan Titanium Bronze akan menjadikan penampilan Anda lebih berkelas. Belum lagi, ukuran dari Samsung GALAXY Tab S 8.4inci yang beratnya hanya 298g (Model LTE) dan 294g (Model WiFi) serta Samsung GALAXY Tab S 10.5inci 467g (Model LTE) dan 465g (Model WiFi).Sehingga saat harus mobile Samsung GALAXY Tab S tetap ringan, baik saat meeting, presentasi atau dijadikan sebagai pemutar video saat diperjalanan.

Jadi, tunggu apalagi segera jadikan Samsung GALAXY Tab S sebagai penambah "kinclongnya" penampilan Anda. Dapatkan banyak applikasi Gratis dari GALAXY Gift atau promo dan voucher gratis dari GALAXY Gift Indonesia Tablet. (adv)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com