Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setelah 15 Tahun, MSN Messenger "Pensiun"

Kompas.com - 29/08/2014, 21:22 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

Sumber The Verge

KOMPAS.com - Layanan messaging Microsoft, MSN Messenger, atau sekarang disebut dengan Windows Live Messenger, akan dihentikan oleh Microsoft mulai 31 Oktober mendatang.

Sebetulnya, Microsoft telah mengumumkan bahwa layanan messenger itu dihentikan pada April 2013 lalu. Namun hingga kini Microsoft tetap mempertahankan layanan Messenger mereka di Tiongkok.

Setelah pengumuman ini, maka layanan MSN Messenger secara resmi akan dihentikan oleh Microsoft di semua negara, terhitung mulai 31 Oktober 2014.

Diberitakan oleh The Verge (29/8/2014), pengguna Windows Live Messenger kemudian akan dialihkan ke platform messaging lain, yaitu Skype.

Skype sendiri telah diakuisisi oleh Microsoft sejak Oktober 2011 lalu. Saat itu, nilai transaksi akuisisi Microsoft terhadap Skype mencapai 8,5 miliar Dollar AS.

MSN Messenger pertama kali diperkenalkan Microsoft sejak 1999. Dalam perkembangannya, layanan messaging ini telah mengalami banyak perbaikan dan penambahan fitur.

Namun nampaknya strategi tersebut tidak berhasil membuat MSN Messenger bertahan dari persaingan, dan Microsoft pun ingin mengintegrasikan seluruh layanan messaging-nya dalam platform Skype yang memiliki fitur lebih komplit, seperti panggilan video.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber The Verge
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com