Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

XL "Ungkap" Pulau Mandangin, Indosat "Lari" di Jakarta

Kompas.com - 31/08/2014, 16:05 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Memasuki akhir Agustus 2014, beberapa operator telekomunikasi seluler di Indonesia melaporkan kegiatan yang mereka lakukan untuk masyarakat.

Melalui program XL Future Leaders, operator XL Axiata melakukan kegiatan untuk mengembangkan potensi wisata di Pulau Mandangin, Madura. Pulau ini memang belum banyak dikenal namun diyakini memiliki potensi wisata yang baik.

Peserta XL Future Leaders bekerjasama dengan Punggawa Indonesia –sebuah komunitas pengembangan pemuda XL Future Leaders di Surabaya–, ABDI Airlangga dari Universitas Airlangga, dan para pemuda lokal membangun website khusus mengenai Pulau Mandangin sebagai destinasi wisata.

"“Pulau Mandangin merupakan satu dari ribuan pulau di Indonesia yang belum banyak diketahui masyarakat Indonesia, terlebih mancanegara. Meskipun belum memiliki ciri khas yang menonjol dari pulau ini, Pulau Mandangin memiliki pantai yang begitu indah," kata  ice President Corporate Communication XL - Turina Farouk.

Indosat Dukung Independence Day Run

Indosat, operator telekomunikasi bagian dari Ooredoo Group, mengumumkan keterlibatannya pada kegiatan Independence Day Run 2014 yang digelar 31 Agustus 2014 dalam rangka Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-69.

Indosat juga menghadirkan Kartu Perdana edisi khusus Independence Day Run 2014, untuk kembali menggelorakan semangat nasionalisme kebangsaan melalui layanan telekomunikasi.

“Kami mengajak masyarakat dan pelanggan untuk bersama mewujudkan rasa cinta tanah air dengan berpartisipasi dalam kegiatan ini," kata Andrini Novie Hastuti, Group Head Marketing Communications Indosat.

Telkomsel 17-an

Keterlibatan operator telekomunikasi dalam kegiatan di masyarakat memang lazim dilakukan. Telkomsel, misalnya, sempat ikut memeriahkan gelaran pesta kemerdekaan di Festival Kalimalang pada 17 Agustus 2014 lalu.

Tepatnya, Telkomsel Region Central Jabotabek mendukung perayaan pesta kemerdekaan yang diselenggarakan oleh sejumlah masyarakat yang bertempat tinggal di dekat kanal Kalimalang, Jakarta Timur (17/8).

“Kami sebagai operator Paling Indonesia memiliki kewajiban moral untuk ikut berpartisipasi dalam memeriahkan perayaan HUT RI yang diselenggarakan secara swadaya oleh masyarakat," kata GM Sales Region Central Jabotabek Telkomsel, Heru Sukendro.

Partisipasi Telkomsel dalam perayaan pesta HUT RI waktu itu dilakukan di sejumlah titik di ibu kota. Tidak hanya di sekitar perumahan warga, Telkomsel juga menggelar kegiatan perayaan di pusat wisata di Jakarta, seperti di Taman Mini Indonesia Indah, Taman Impian Jaya Ancol, dan Kebun Binatang Ragunan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com