Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Superhero Indonesia Kumpul di PopCon Asia 2014

Kompas.com - 03/09/2014, 16:57 WIB
Oik Yusuf

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Festival industri kreatif Indonesia, PopCon Asia, akan kembali digelar pada 19-21 September mendatang di SMESCO Exhibition Hall, Jakarta.

Salah satu highlight dalam penyelenggaraan PopCon Asia 2014 yang bertajuk "Be Pop, Be You" ini adalah akan tampilnya berbagai macam tokoh superhero lokal seperti Gundala, NusantaRanger, Bima X, Gatot Kaca, dan Pendekar Tongkat Emas.

"PopCon Asia ingin menampilkan dunia luar. Bagaimana ikon dan kekayaan intelektual asli Indonesia punya kualitas internasional yang bisa diterima bukan cuma oleh konsumen dalam negeri, tapi juga dari luar," ujar Mayumi Haryoto, Program Director Popcon Asia 2014.

PopCon Asia 2014 turut menghadirkan sejumlah pelaku industri kreatif dan digital, baik lokal maupun internasional, seperti pembuat film animasi anak MD Animation, serta pengembang game Ubisoft dan Ankama Studio.

Untuk penyelenggaraan tahun ketiga dari PopCon Asia kali ini, pihak panitia menyediakan kuota jumlah penampil dan booth menjadi lebih dari 100 ekshibitor.

PopCon Asia 2014 akan turut menginisasi RA Kosasih Award sebagai bentuk apresiasi terhadap para komikus Indonesia dan menggelar kontes pemilihan "ratu geek" Popbabes 2014".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com