Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sony Perkenalkan Jam Tangan Pintar Android Wear

Kompas.com - 04/09/2014, 08:12 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - Sesuai dengan kabar yang beredar sebelumnya, hari Rabu (3/9/2014) Sony memperkenalkan produk jam tangan pintar baru dengan sistem operasi Android Wear besutan Google.

Sebagaimana dilaporkan oleh Engadget, wearable device bernama SmartWatch 3 ini memilki layar sentuh berukuran 1,6 inci (320x320) serta memiliki kapabilitas tahan air dan debu dengan sertifikasi IP68.

Di dalamnya tertanam prosesor quad-core 1,2 GHz RAM 512 MB, media penyimpanan internal berkapasitas 4 GB, baterai 420 mAh (diisi melalui kabel micro-USB), berikut dukungan NFC dan GPS.

Baterai SmartWatch 3 diklaim mampu memnghasilkan waktu pemakaian selama 2 hari. Angka tersebut bisa bertambah lama menjadi empat hari ketika jam tangan pintar berada dalam kondisi standby.

SmartWatch 3 dijadwalkan mulai tersedia di pasaran menjelang akhir tahun ini dengan harga 230 Euro atau sekitar Rp 3,6 juta.

Di samping SmartWatch 3, Sony turut memperkenalkan wearable device lain, yaitu “gelang pintar” bernama SmartBand Talk. Perangkat yang satu ini memiliki layar e-paper 1,4 inci dan dibanderol seharga 160 Euro atau sekitar Rp 2,5 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com