Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asus Perkenalkan Jam Tangan Pintar ZenWatch

Kompas.com - 04/09/2014, 11:20 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - Ajang IFA 2014 yang tengah berlangsung di Berlin, Jerman, Rabu (3/9/2014) kemarin turut dimanfaatkan oleh Asus untuk memperkenalkan produk jam tangan pintar pertamanya yang dinamai ZenWatch.

Wearable device besutan pabrikan komputer asal Taiwan ini sebelumnya diklaim bakal mengedepankan tampilan yang “fashionable”.

Hasil akhirnya berupa jam tangan dengan bagian muka melengkung “2.5D” dan sisi belakang yang terbuat dari logam stainless steel, dipadu sabuk kulit berwarna coklat muda.

The Verge melaporkan bahwa tampilan ZenWatch terlihat mirip jam tangan klasik, dengan pola jahitan di bagian sabuk dan sekrup-sekrup kecil di bagian belakang.

ZenWatch 3 memiliki layar AMOLED berukuran 1,6 inci. Di dalamnya tertanam prosesor besutan Qualcomm, media penyimpanan internal berkapasitas 4 GB dan RAM 512 MB.

Sistem operasi yang digunakan adalah Android Wear yang juga dipakai oleh produk-produk jam tangan pintar dari produsen lain, seperti Motorola Moto 360, LG G Watch, Samsung Gear Live, dan Sony SmartWatch 3 yang sama-sama diperkenalkan pada IFA 2014.

Harga ZenWatch 3 termasuk paling murah di antara tawaran-tawaran jam tangan pintar Android Wear, yaitu 199 Euro atau sekitar Rp 3,1 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com